Saturday, August 12, 2017

Fungsi Lain Fingerprint di Smartphone yang Jarang Digunakan!


Sejak Apple memperkenalkan teknologi Touch ID pada iPhone 5s, tren sensor fingerprint atau sidik jari untuk mengamankan smartphone pun semakin menjamur. Bahkan sekarang banyak smartphone murah mulai dibekali sensor sidik jari.
Tak bisa dipungkiri, fingerprint di smartphone memang memberikan nilai lebih dan membuat terlihat keren. Tapi tahukah kamu fungsi lain dari sensor fingerprint di smartphone?

Fungsi Sensor Sidik Jari pada Smartphone

Baik di belakang bodi atau di depan dengan menyatukannya bersama tombol Home pada smartphone, sensor sidik jari pada smartphone biasa digunakan hanya untuk membuka kunci layar. Beberapa smartphone membekali kemampuan sensor sidik jari untuk mengambil foto, mengangkat telepon dan lainnya. Standar!


Padahal jika mau, sensor sidik jari smartphone kamu bisa dibuat semakin canggih lho! Pengen tahu caranya nggak?

Cara Membuat Sensor Sidik Jari Smartphone Semakin Canggih

Tanpa root dan tanpa ribet, kamu bisa mengubah sensor sidik jari di smartphone kamu semakin canggih. Secanggih Pixel Imprint milik Google Pixel yang bisa digunakan untuk mengontrol panel notifikasi dan scrolling. Caranya yaitu:
  • Download dan install aplikasi Fingerprint Gesture.
  • Begitu terinstal, segera buka dan aktifkan layanan Fingerprint Gesture di smartphone kamu. 
Selanjutnya kamu bisa langsung mulai mengatur fungsi apa yang akan dijalankan oleh fingerprint saat kamu tap sekali, tap 2 kali atau melakukan swipe. Kamu bisa atur untuk menggantikan tombol Power, membuka aplikasi, mengontrol toggle dan media, atau hal-hal keren lainnya.
 Khusus untuk mematikan layar smartphone menggunakan sensor sidik jari, kamu harus memberikan akses root pada aplikasi Fingerprint Gesture.
 Oh iya, kamu bisa gunakan Fingerprint Gesture untuk akses cepat ke berbagai aplikasi favorit dengan menggunakan menu Icon Touch Panel. Selanjutnya tinggal pilih aplikasi apa saja yang akan dimasukkan ke jalan pintas.
 Mudah dan keren, kan? Makanya, buat kamu yang punya smartphone dengan sensor sidik jari, buruan cobain agar smartphone kamu semakin canggih..heheee
sumber: detik.com

0 comments:

Post a Comment

loading...