Tuesday, August 1, 2017

Android Octopus Jadi Nama Android Selanjutnya?

Dalam ajang tahunan Google I/O, Google selalu memperkenalkan beragam inovasinya, mulai dari software hingga hardware. Adapun yang paling ditunggu dalam ajang Google I/O 2017 ini adalah nama Android baru selanjutnya, yaitu Android O.
Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Android Oreo adalah nama Android selanjutnya. Namun, baru-baru ini ada bukti kuat tentang nama Android Octopus yang akan menjadi nama Android O.
Dilansir dari Mashable, kemungkinan nama Android Octopus terlihat dari ester egg Android yang dibawanya. Dalam ester egg Android O versi beta, seorang pengguna menyebarkan video ester egg-nya yang berisi seekor gurita atau Octopus.
Uniknya, gurita dalam ester egg Android O ini bisa diajak berinteraksi untuk digerakkan oleh kita. Terlihat lucu dan menggemaskan, bukan?
Hal yang menjadi perbincangan, biasanya Google selalu menggunakan nama makanan manis untuk nama Androidnya. Lantas, kenapa Google gunakan nama "Octopus" untuk Android O? Apakah ini hanya pengalihan sesaat, atau memang Google akan mengubah tradisinya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Google y guyss...

0 comments:

Post a Comment

loading...