Thursday, August 3, 2017

5 Hacker 'White Hat' Terbaik Sepanjang Sejarah

Hacker merupakan sebuah perkerjaan menerobos sebuah perangkat atau jaringan tanpa diketahui oleh orang lain. Secara garis besar, hacker sendiri dibagi menjadi 2, yaitu hacker white hat dan black hat. Hacker black hat merupakan hacker yang merusak perangkat dan jaringan, sementara hacker white hat adalah kebalikan dari black hat.
Sekarang ini ada banyak sekali hacker, baik hacker white hat atau black hat. Mulai dari yang sudah master atau masih newbie. Nah, kali iniJaka akan membahas hacker white hat master terbaik di dunia. Penasaran? Berikut ini ulasan selengkapnya. Simak yuk!

1. Linus Torvalds

Di urutan pertama ada Linus Torvalds, pria ini lahir pada tahun 1969 di Finlandia. Linus adalah pendiri dan pencipta sebuah sistem operasi terfavorit yang dipakai kebanyakan hacker sekarang, yaitu Linux. Dengan meliris OS Linux, Linus sekarang dikenal sebagai hacker yang baik, karena ia memberikan OS Linux kepada masyarakat secara cuma-cuma.

2. Tsutomu Shimomura

 

Hacker yang satu ini merupakan seorang hacker asal Jepang yang bekerja sama dengan agen keamanan Amerika, yaitu FBI. Kemampuan terbaiknya terlihat pada saat dia membantu FBI menangkap salah satu hacker black hat terbaik dunia juga, yaitu Kevin Mitnick. Aksinya ini mampu membuat FBI termenung saja saat melihatnya beraksi.

3. Tim Berners-Lee

 

Tim Berners-Lee merupakan seorang pendiri Word Wide Web yang beralamatkan http://info.cern.ch/, website inipun menjadi website online pertama yang ada di dunia. Ia juga merupakan orang yang mengajarkan hiper-markup-text atau yang sekarang dikenal dengan HTML di dunia. Karena jasanya itu, ia mendapat gelar kehormatan yaitu "KBE" dari Ratu Elizabeth.

4. Jim Geovedi

 

Jim Geovendi merupakan sebuah hacker ternama Indonesia. Ia mengaku pernah meng-hack satelit dan mengendalikannya, bahkan dia mampu mengendalikan jaringan yang ada di Indonesia. Tapi ia tidak memiliki ketertarikan akan hal itu dan memilih menetap di Inggris.

5. Stephen Wozniak

Stephen Wozniak merupakan seorang mekanika komputer terkenal Amerika, dan salah satu penggagas perusahan Apple bersama temannya, Stephen Jobs. Dengan kemampuan yang dimilikinya, ia mendapat gelar kehormatan doctor dari Kettering University.
Nah, itu dia 5 hacker white hat master terbaik di dunia. Bagaimama menurutmu? Nggak semua hacker merugikan bukan? Buktinya masih banyak hacker baik yang mampu mengubah dunia menjadi lebih baik. Akhir kata, jangan lupa untuk meninggalkan jejak di kolom komentar ya.

 

0 comments:

Post a Comment

loading...